PESANTREN IIQ

- INSTITUT - ILMU - QUR'AN - JAKARTA -

KABUPATEN SERANG KEMBALI RAIH JUARA UMUM DI MTQ XI TINGKAT PROVINSI BANTEN

KOTA CILEGON – Kabupaten Serang kembali raih juara umum di Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XI tahun 2014 tingkat Provinsi Banten dengan perolehan nilai 137, di tempat kedua diraih Kota Tangerang Selatan dengan perolehan nilai 89, dan di tempat ketiga diraih Kota Cilegon dengan nilai 63 selanjutnya juara harapan berturut-turut diikuti Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang dan Kabupaten lebak.

Demikian Dewan Hakim MTQ XI tahun 2014 tingkat Provinsi Banten mengumumkan pada acara penutupan MTQ XI yang berlangsung di Panggung Arena Utama di Lapangan Helipad PT.Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon, Minggu (23/3/2014).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten yang menutup pelaksanaan MTQ XI tahun 2014 tingkat Provinsi Banten di Kota Cilegon menghaturkan ucapan terima kasih kepada para panitia penyelenggara, para kafilah dan masyarakat Banten yang telah turut berpartisipasi memeriahkan pelaksanaan MTQ XI tahun 2014 tingkat Provinsi Banten yang telah berlangsung dari tanggal 19 hingga 23 Maret 2014. “Pada pelaksanaan MTQ tahun ini selain kita melahirkan para juara-juara yang akan mewakili Banten di tingkat nasional, kita juga bisa mengamalkan ajaran ajaran Islam dalam kehidupan kita sehari-hari” tutur Sekda.

Kepada Pemerintah Kabupaten Serang, Sekda juga turut menghaturkan ucapan selamat atas prestasi juara umum yang telah diraih Kafilah Kabupaten Serang hingga empat kali pada setiap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Banten.

Kalau kita lihat perolehan nilai kafilah Kabupaten Serang begitu besar sehingga sulit bagi kabupaten/kota yang lain menjadi juara. Namun ini kita jadikan motivasi agar kafilah yang lain dari kabupaten/kota bisa tampil lebih baik lagi” tutur Sekda.

Pada bulan Juni nanti Pemerintah Provinsi Banten akan mengikuti MTQ XXV tahun 2014 tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Batam, Kepulauan Riau. “Kita punya waktu dua bulan untuk membina para peserta yang akan dikirim pada pelaksanaan MTQ nasional nanti. Pada tahun-tahun yang lalu Provinsi Banten berhasil memperoleh juara kedua, mudah-mudahan melalui pembinaan yang lebih baik kita akan memperoleh hasil yan lebih baik pula” harap Sekda.

Selain mengumumkan juara umum, Dewan Hakim juga mengumumkan juara Pawai Ta'aruf. Juara pertama Pawai Ta’aruf diraih kafilah Kota Tangerang Selatan, juara kedua diraih kafilah Kota Cilegon dan juara tiga diraih kafilah Kabupaten Lebak. Sedangkan penilaian stand terbaik, juara pertama diraih Kabupaten Serang, juara kedua diraih Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Krakatau Steel dan juara ketiga diraih Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan untuk penunjukkan Tuan Rumah pelaksanaan MTQ XII tahun 2015 tingkat Provinsi Banten, Dewan Hakim juga telah mengumumkan akan dilaksanakan di Kabupaten Lebak.

Sumber: http://humasprotokol.bantenprov.go.id/

 

voice of iiq

KOLOM PENGASUH