PESANTREN IIQ

- INSTITUT - ILMU - QUR'AN - JAKARTA -

UI Jadi Tuan Rumah MTQ Mahasiswa Nasional XIV

Tahun ini Universitas Indonesia (UI) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV. Penyelenggaraan MTQMN XIV akan berlangsung pada 1—8 Agustus 2015 di Kampus UI Depok.

Terdapat 13 jenis musabaqah yang akan dilombakan tahun ini. Beberapa musabaqah yang akan dilombakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah tartilil Quran, Musabaqah Qira’at Sab’ah, Musabaqah Hifzhil Quran untuk 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz, Musabaqah Fahmil Al-Quran, dan Musabaqah Syarhil Al-Quran, serta Musabaqah Khaththil Quran.

MTQMN XIV tahun ini mengangkat tema “Membentuk Mahasiswa yang Beriman, betakwa dan Berakhlaqulkarimah Menyongsong Indonesia Emas”. Selain meningkatkan Ukhuwwah Islamiyah antarperguruan tinggi se-Indonesia, penyelenggaraan MTQMN tahun ini diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran.

Peserta MTQ terbuka bagi mahasiswa aktif di perguruan tinggi yang terdaftar pada laman http://forlap.dikti.go.id. Mahasiswa yang mendaftar dapat merupakan mahasiswa Program Diploma, Strata 1, atau Strata 2 dengan usia maksimum 24 tahun pada tanggal 01 Agustus 2015 ketika MTQMN XIV berlangsung.

Sumber: http://mtqmn14.ui.ac.id/berita/ui-jadi-tuan-rumah-mtq-mahasiswa-nasional-xiv.html

 

 

voice of iiq

KOLOM PENGASUH